May 9, 2021 By aepocadoespazo.info 0

6 Kondisi Ini Menandakan Mobil Toyota Anda Perlu ke Bengkel Toyota

Mengendarai mobil akan sangat nyaman ketika kondisi kendaraan roda empat tersebut dalam kondisi prima. Ada orang yang kurang peka terhadap kondisi mobil merk Toyota yang disimpan, yang sudah harus di service ke bengkel Toyota . Alhasil, secara bertahap mobil jadi sudah rusak dan akhirnya tak bisa dipakai lagi.

 

Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi pada mobil kesayangan bukan? segera datang ke bengkel, jika kondisi mobil sudah dalam tahap butuh perawatan. Lantas kondisi seperti apa yang mengharuskan mobil masuk bengkel? Ini dia penjelasan lengkapnya.

 

Dari Nyaman Kemudi Hingga Cairan Dari Knalpot

Memang, sinyal-sinyal mobil butuh teknisi bengkel sudah terlihat jauh hari sebelum kerusakan parah terjadi. Ada baiknya Anda mengenalinya dan segera melakukan tindakan, perbaikan dan perawatan yang dilakukan tidak menguras kantong dan kendaraan tersebut bisa lebih cepat dibawa kembali.

 

  • Cek Kilometer

Bukan hanya mobil baru saja yang butuh pengecekan kilometer, untuk mobil yang sudah lama digunakan juga perlu dilakukan pengecekan tersebut. Secara umum, setiap 10.000 km perawatan harus dilakukan terutama untuk penggunaan normal biasanya sekitar enam bulan.

 

Akan berbeda kondisinya jika kendaraan Anda dipakai untuk kegiatan rutin setiap hari dengan rute yang panjang dan durasi lama. Maka pengecekan kilometer tidak perlu menunggu hingga mencapai angka di atas, namun ketika Anda merasa kenyamanan berkendara sudah berkurang.

 

  • Kemudi Tak Nyaman

Ketika Anda mengemudikan mobil, akan terasa kenyamanan pada setir, kopling, rem, dan komponen lain. Termasuk mobil saat melaju. 

 

Ketika hal itu berkurang atau tidak seperti biasa, maka Anda harus waspada bahwa telah terjadi kerusakan atau adanya komponen yang perlu dicek, diganti, atau hanya dirawat saja.

Jika diabaikan, kondisi saja tidak nyaman itu berubah menjadi petaka. Misalnya mobil mogok di tengah jalan atau lain-lain.

 

  • Rem Sudah Tidak Pakem

Rem adalah salah satu komponen penting pada sebuah mobil, karena menyangkut keamanan berkendara. Saat rem sudah tidak pakem atau tidak langsung bekerja ketika Anda menginjak pedalnya, maka dipastikan ada pengaturan rem yang sudah tidak pada tempatnya.

 

Apalagi jika Anda sudah harus menekan pedal rem sangat dalam hanya untuk menghentikan kendaraan. Jangan abaikan, segeralah pergi ke bengkel untuk mendapatkan service Toyota yang tepat.

 

 Jika tidak, bisa saja saat berkendara nanti rem mobil Anda jadi panjang dan menyebabkan kecelakaan. Anda pasti tak ingin hal itu terjadi kan ?

 

  • Kotoran Menumpuk di Bagian Mesin

Secara berkala, Anda perlu mengecek kondisi mesin, paling tidak melihatlah apakah di permukaan bagian mesin terdapat tumpukan akibat minyak atau lainnya. Jika ada, maka coba lihat sendiri atau langsung pergi ke bengkel untuk perawatan.

 

Memang terkesan sepele, tapi jika dibiarkan maka bisa membuat mesin mobil rusak akibat berkarat atau mengundang serangga berkembang biak disana. Alhasil, mesin akan digerogoti serangga hingga rusak.

 

  • Suara Aneh di Kabin

Jangan pula mengabaikan ketika Anda mendengar suara aneh seperti berdecit pada area kabin mobil. Suara itu bisa jadi disebabkan adanya komponen kendaraan yang kendor atau mungkin sudah aus dan perlu diganti. Kalau diabaikan, bisa saja saat mengendarai mobil tersebut komponen tersebut lepas dan membahayakan Anda.

 

Suara tersebut, juga merupakan indikasi kerusakan komponen pada bagian mesin atau roda yang rusak sudah cukup parah.

 

  • Keluar Cairan Saat Parkir

Kondisi sangat sering sekali diabaikan oleh pengendara, karena menganggap hal itu biasa terjadi setelah berkendara. Padahal, cairan seperti minyak yang keluar dari knalpot atau bagian lain di kendaraan bisa mendeteksi adanya kebocoran pada mesin.

 

Jika hal itu terjadi Anda berada di parkiran yang jauh dari bengkel, tak ada salahnya untuk memanfaatkan Toyota home , untuk membantu Anda memecahkan masalah yang terjadi pada mobil tersebut.

 

Coba Anda cek sekarang, bagaimana kondisi mobil yang biasa Anda gunakan. Apakah sudah mengalami salah satu atau bahkan beberapa kondisi di atas. Jika ya, maka jangan tunggu sampai mobil benar-benar rusak! Segeralah ke bengkel Toyota untuk melakukan perawatan atau perbaikan.